Budaya
Kamis, 20 Juni 2013 - 18:43:06 | shinta / sorotjogja

LAMARAN PUTRI HB X: Gusti Abra Bertemu Angger di Reuni SMA Padmanaba
LAMARAN PUTRI HB X: Gusti Abra Bertemu Angger di Reuni SMA PadmanabaLAMARAN PUTRI HB X: Gusti Abra Bertemu Angger di Reuni SMA Padmanabasorot jogja/sinta

Jogjakarta, (sorotjogja.com)--Putri Raja kraton Jogjakarta, GRAj Nur Abrajuwita hari ini pinang lelaki kelahiran Kudus. Putri keempat Sri Sultan HB X dan GKR Hemas ini dipinang Angger Pribadi Prabowo, yang mengaku telah saling kenal selama 10 tahun. Saat dijumpai wartawan sesuai penyerahan surat pinangan, keduanya mengaku jatuh cinta saat bertemu acara reuni SMA 3 B atau SMA Padmanaba. Jeng Abra yang mengaku usia keduanya terpaut 10 tahun mengatakan, tunangannya adalah seorang yang lucu. “Saya jatuh cinta dengannya karena dia lucu, banyak senyum, charming (mempesona) dan yang pasti bisa main music. Tapi yang pasti bukan jatuh cinta pada pandangan pertama," katanya sambil tertawa.

Sementara Angger Pribadi Prabowo yang saat ini bekerja sebagai staf PBB di New York Amerika Serikat mengaku, mereka telah berteman  dan berpacaran selama 10 tahun lamanya. “Saya dan jeng Abra telah berteman lama, dari reuni SMA kemudian sering ketemu di media maya. Hingga akhirnya kami ada disini.“

Putra pasangan Purnawirawan TNI Fiqim Mahmud dan Raden Ayu Mudji Retnowati mengaku tidak mendapatkan hambatan dari pihak Kraton. Menurutnya , Sri Sultan dan Ratu Hemas tidak pernah membedakan dirinya sebagai masyarakat biasa. “Saya memang jatuh cintanya sama jeng Abra ya, kebetulan adalah putri Raja Kraton Jogjakarta. Justru saya merasa untuk bertanggungjawab untuk menjaga nama baik Beliau.”

Ketika ditanya tentang pernikahan, keduanya justru mengaku tidak mengetahui. “ saya menyerahkan kepada Kraton Jogja saja keputusannya,” ujar Angger. Sementara Jeng Abra mengatakan, dirinya akan berdiskusi dengan ayah dan ibunya. “ Saya tidak tahu harus cepat atau tidak, karena awal tahun depan saya harus ke sekolah di New York.”

Sementara putri bungsu Sultan HB X, Jeng Reni menerangkan prosesi pinangan dari keluarga Angger Pribadi Prabowo akan dibalas sekitar dua minggu mendatang. “Surat pinangan kemungkinan akan dibalas Ngarso Dalem kia – kira dua minggu lagi, karena kami akan berlibur dulu ,” terangnya saat mendampingi Jeng Abra dan Mas Angger menemui wartawan di kediaman pribadi Sultan HB X, di Kraton Kilen.

Adik Sultan HB X GPBH Prabukusumo yang turut mendampingi mengatakan, di tahun ini ada beberapa pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Yaitu Putri GPBH Prabukusmo sendiri, Dira Juwita Prabuputri akan menikah 18 Agustus mendatang , kemudian tanggal 27 Oktober Gusti Joyokusomo akan ngunduh mantu.

Berita Terkait :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg