Peristiwa
Selasa, 03 September 2013 - 12:14:41 | renna-anggabenta / sorotjogja

Abrasi Pantai Kuwaru Semakin Meluas, Air Menerjang Permukiman Warga
Abrasi Pantai Kuwaru Semakin Meluas, Air Menerjang Permukiman WargaAbrasi Pantai Kuwaru Semakin Meluas, Air Menerjang Permukiman WargaSorot Joga/Rena - Abarasi yang di Pantai Kuwari yang semakin meluas

Bantul, (sorotjogja.com)--Abrasi Pantai Kuwaru Bantul semakin meluas, hal tersebut terlihat dari  beberapa bangunan rumah yang hancur terkena abrasi. Sejak sepekan air menerjang pemukiman penduduk dengan gelombang setinggi 7 meter.

“Akibat abrasi tersebut mata pencaharian warga sekitar pesisir pantai terhenti, sebab warga tidak bisa berdagang, karena warung tempat berjualan sudah terkena abrasi,” ungkap Ngadiman salah seorang warga, ketika ditemui hari ini. Tidak hanya aktifitas berjualan yang mati, namun warga yang bekerja sebai nelayan juga tidak melaut karena gelombang air yang sangat tinggi.

Menghadapi masalah tersebut warga hanya bisa pasrah, untuk mencegah abrasi pantai semakin meluas warga menasang karung yang diisi pasir dan diletakkan di sepanjang  pantai  berdekatan dengan pemukiman mereka tinggal.

Abrasi tesebut mengakibatkan wisatawan yang datang ke pantai Kuwaru semakin sepi. Berdasarkan data dari tanda retribusi.

Berita Terkait :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg