Peristiwa
Senin, 25 Maret 2013 - 14:58:00 | hendro-ari-wibowo / Sorot Jogja

TOLAK AKSI KEKERASAN DAN PREMANISME, FKPPI NYATAKAN SIKAP

TOLAK AKSI KEKERASAN DAN PREMANISME, FKPPI NYATAKAN SIKAP
Sorot Jogja

Jogja (sorotjogja.com) – Aksi kekerasan dan premanisme yang marak terjadi di kota Yogyakarta dan sekitarnya, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) 1201 Yogyakarta menggelar Konfrensi Pers di dalam Kompleks Rumah Dinas TNI AD Kota Baru Yogyakarta senin (25/3) siang. Konfrensi pers tersebut dengan pernyataan sikap bersama dalam melawan aksi kekerasan dan premanisme di Kota Yogyakarta ini.
Sejumlah 20 anggota FKPPI Yogyakarta dan beberapa awak media yang menghadiri dalam pernyataan sikap tersebut terkait aksi kekerasan dan premanisme yang akhir-akhir ini marak terjadi di kota Yogyakarta dan Sekitarnnya, disambut antusias oleh anggota dan masyarakat sekitarnya.
Hal ini diungkapkan Y. Heruwintoko Ketua FKPPI Yogyakarta bahwa selain meresahkan warga masyarakat Kota Yogyakarta juga aksi kekerasan dan premanisme tersebut merupakan awal terjadinya konflik fisik, “ya kami menolak keras aksi premanisme dan kekerasan dengan menyatakan sikap agar warga masyarakat dapat membantu dalam memberantas aksi-aksi tersebut”, tegasnya.
Hal senada juga dikatakan Wahyu B Sekjen GM FKPPI bahwa nantinya seluruh Ormas dan masyarakat agar saling bahu membahu memberikan rasa aman dan nyaman kepada mahasiswa yang belajar di Kota Yogyakarta, “ Yogyakarta merupakan salah kota tujuan untuk belajar, sehingga friksi sosialnya tinggi, dibutuhkan kerjasama masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif” jelasnya.
Dalam konfrensi Pers tersebut FKPPI merangkumnya dalam tiga pernyataan sikap yaitu menolak segala aksi premanisme dan kekerasan di Kota Yogyakarta, mensikapi isu secara benar dimasyarakat, dan mengajak seluruh elemen masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman.
Diharapkan, dengan pernyataan sikap tersebut dapat menjadikan kota Yogyakarta ini tetap menjadi kota tujuan untuk belajar, berwisata, dan tetap menjaga keistimewaannya dalam hal apapun. “situasi yang Aman dan Nyaman jadikan Yogyakarta lebih Istimewa” imbuhnya.

Baca juga :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg