Sosial
Selasa, 30 April 2013 - 12:43:07 | aloysius-soni / sorotjogja

UNTUK APA BALIHO ROY SURYO?
UNTUK APA BALIHO ROY SURYO?UNTUK APA BALIHO ROY SURYO?soni
Sleman, (Sorotjogja.com)--Hanya dalam rentang tidak lebih dari tiga kilometer di ruas Jalan Lingkar Utara, tepatnya dari perempatan sebelah timur UPN Veteran, Condongcatur hingga simpang empat Monjali terdapat tiga spanduk ukuran besar Menteri Negara Pemuda dan Olahraga KRMT Roy Suryo Notodiprojo.
Di perempatan UPN, satu tiang pancang dipasang dua spanduk saling membelakang. Artinya spanduk ini dapat dibaca dari sisi timur maupun sisi barat. Dari sisi timur spanduk ini berisi permohonan doa restu untuk penyelenggaraan Haornas (Hari Olahraga Nasional) pada 9 September 2013 di mana Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.
Sedangkan dari sisi barat akan terbaca tulisan,”Jayalah Pemuda, Jayalah Olahraga, Jayalah Nusa dan Bangsa“. Tulisan seperti ini pula dapat dibaca pada spanduk yang ukurannya nyaris sama di perempatan Monjali.
Pada ketiga spanduk ini jelas mencantumkan jabatan Roy Suryo sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Bersatu Kedua. Di situ juga tercantum situs Kemenpora, yakni: www.kemenpora.go.id. Masih ditambah lagi ada tujuh foto kegiatan Roy Suryo sebagai Menpora.
Namun yang terasa sangat menggangu adalah gambar Roy Suryo yang sangat besar, bahkan boleh dikatakan memenuhi sepertiga ukuran papan iklan yang sudah besar itu. Pertanyaan sederhana yang sontak muncul adalah apakah spanduk ini mengiklankan kegiatan dan program Kemenpora atau Menpora itu sendiri atau bahkan lebih tegas lagi seorang Roy Suryo? Kalau kegiatan dan program Kemenpora, mengapa tujuh foto kegiatan Roy Suryo dalam kapasitas sebagai Kemenpora sangat kecil, bahkan jauh lebih kecil dari, maaf, ukuran kepala Roy Suryo. Tujuh foto kegiatan Menpora yang juga diformat dalam ukuran bulat.
Adakah niatan untuk mengkampanyekan diri? Adakah ini bisa ditarik jauh ke depan hingga Pamilu 2014?Dari manakah dana pembuatan dan pemasangan spanduk yang rasanya tidak kecil ini, kantong pribadi ataukah kas Kemenpora? Ini jelas pertanyaan yang bergelayut dan mengganggu pikiran kita.

Berita Terkait :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg